Senin, 04 Agustus 2008

Nasihat Laura Day (5): Tidak ada kehidupan yang kebal dari krisis. Tetapi, setiap kehidup-an dapat tidak cenderung mengalami krisis.

Dicuplik dari Buku karangan Laura Day: Selamat Datang KRISIS, Penerbit Hikmah, Jakarta, Mei 2007.

Kehidupan-kehidupan yang baik tidaklah mudah. Kehidupan-kehidupan itu memerlukan tindakan adaptasi, keberanian, dan cinta, yang dilakukan setiap hari. "Menjadi mudah itu tidaklah mudah!" Tapi kehidupan yang kukuh dijalani dengan mengalami masa sekarang dan menciptakan hari esok dengan arah dan niat. Luangkan waktu setiap hari untuk melakukan apa yang disebut The Circle sebagai "kisah kenyataan". Buatlah sebuah cerita pendek tentang apa kehidupan ideal Anda dan gerakkan elemen-elemen di sekitar mereka - dengan otosugesti bahwa energi menghubungkan kita dengan segala sesuatu di sekitar kita, dan Anda sedang mengirimkan sinyal-sinyal baru dan mengundang informasi dan pengalaman-pengalaman baru - sampai mereka sesuai dengan kehidupan ideal Anda itu. Perlahan tapi pasti, Anda akan menciptakan kehidupan baru. Jika Anda melakukan pergantian-pergantian lembut dalam memersepsi, kehidupan Anda akan berubah secara dramatis. Cobalah hal itu sekarang.

Putuskan bahwa Anda sedang menciptakan sebuah kenyataan baru pada saat ini. Masa lalu berada di belakang Anda, dan ketika masa lalu itu muncul, tujuannya adalah memberikan Anda pemahaman yang lebih besar tentang bagaimana terus melangkah ke masa depan.

[Kembali]

Tidak ada komentar: